Mixer Spiral, Mixer Terbaik untuk Adonan Kental

Mixer Spiral, Mixer Terbaik untuk Adonan Kental
Mixer Spiral – Pasti banyak dari Anda yang sudah mengetahui tentang salah satu peralatan bakery untuk membuat olahan roti dan kue yang bernama mixer. Ya, mixer ini merupakan alat yang digunakan untuk membantu kita dalam melakukan proses pengadukan dan pencampuran berbagai bahan adonan yang diperlukan pada pembuatan olahan roti atau kue. Namun, apakah Anda mengetahui bahwa alat pengaduk satu ini memiliki beberapa jenis yang berbeda? Perlu Anda ketahui, terdapat berbagai jenis mixer yang dapat digunakan pada saat ini. Dari banyak jenis mixer tersebut ada salah satu jenis mixer yang cukup banyak digunakan yaitu spiral mixer. Nah, kali ini kita akan membahas dan mengenal lebih jauh mengenai spiral mixer sampai dengan rekomendasi mixer spiral terbaik yang dapat Anda miliki. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Mengenal Mixer Spiral

Spiral mixer merupakan jenis mixer cukup banyak digunakan untuk melakukan proses pengadukan dan pencampuran berbagai bahan adonan untuk membuat olahan roti dan kue. Seperti namanya, mesin ini memiliki pengaduk atau shaker yang berbentuk spiral. Pengaduk jenis spiral yang dimiliki oleh mixer ini sangat cocok digunakan untuk mengaduk dan mencampurkan adonan dengan tekstur yang cenderung kental dan lengket. Perbedaan mesin pengaduk spiral dengan jenis mixer lainnya yaitu terletak pada cara kerjanya. Pada mesin ini, pengaduknya akan berputar secara bersamaan dengan bowlnya dan arah berputarnya berlawanan. Cara kerja yang dilakukan oleh pengaduk dan bowl pada mesin ini dapat membuat adonan yang dihasilkan menjadi lebih kalis, lembut, dan merata. Mesin pengaduk ini biasanya digunakan pada produksi roti dan kue dalam jumlah yang banyak seperti di usaha bakery atau toko roti karena desain dan kapasitas ukurannya relatif besar. Maka dari itu, penggunaan mesin ini lebih ditujukan untuk para pelaku usaha di bidang bakery dengan kebutuhan produksi roti dan kue skala besar. Pada mixer spiral terdapat 2 tipe kecepatan yaitu Single High Speed (SHS) dan Double High Speed (DHS). Tipe single high speed digunakan untuk adonan dengan tingkat kepadatan rendah. Sedangkan tipe double high speed merupakan mixer spiral dengan kecepatan ganda.

Keunggulan Mixer Spiral

Ada banyak sekali keunggulan yang akan didapatkan dari penggunaan mixer spiral ini. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh mesin ini yaitu sebagai berikut :
  • Desain dan ukuran dari mesin ini relatif besar dengan kapasitas bowl yang bisa menampung sampai dengan 50 liter, sangat cocok untuk kebutuhan produksi dengan jumlah yang banyak atau skala besar.
 
  • Pengaduk berbentuk spiral yang dimiliki oleh mesin ini sangatlah kuat sehingga membuat mesin pengaduk ini mampu untuk mengaduk adonan dengan tekstur yang sangat kental dan lengket.
 
  • Memiliki material yang terbuat dari bahan yang berkualitas, sangat kuat, dan juga kokoh sehingga akan membuat mesin ini awet untuk digunakan dan dapat bertahan lama.
 
  • Penggunaan dari mesin pengaduk ini dapat menghasilkan adonan yang lebih merata dan lembut karena cara kerja bowl dan hooknya berputar secara bersamaan dengan arah yang berlawanan.
 
  • Cukup mudah untuk dioperasikan dan juga dibersihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang cara perawatan mesin ini agar dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Rekomendasi Mixer Spiral Terbaik

Untuk dapat menghasilkan olahan roti dan kue yang lezat dan berkualitas, Anda harus memilih mixer spiral dengan tepat. Karena kualitas mixer yang digunakan sangat berpengaruh pada proses pengolahan adonan untuk membuat olahan roti dan kue. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi mixer spiral terbaik yang dapat Anda gunakan. Berikut ini beberapa rekomendasinya. Berkapasitas bowl 10 liter dan adonan 5 kg dengan penggunaan daya listrik sebesar 550 watt. Mixer ini merupakan mixer single speed dengan bowl speed 15 r/min dan mixing speed 165 r/min. Harganya mulai dari Rp 6.000.000. Berkapasitas bowl 20 liter, tepung 8 kg, dan adonan 12 kg dengan penggunaan daya listrik sebesar 850/1100 watt. Mixer ini merupakan mixer double speed dengan mixing speed 158/105 r/min. Harganya mulai dari Rp 10.000.000. Berkapasitas bowl 50 liter dan adonan 20 kg, dengan penggunaan daya listrik sebesar 2400 watt. Mixer ini merupakan mixer double speed dengan mixing speed 240/120 r/min dan bowl speed 30/15 r/min. Harganya mulai dari Rp 12.000.000. Memiliki kapasitas bowl 5 liter, dengan kecepatan putar 18/161 rpm dan penggunaan daya listrik sebesar 200 watt. Harganya mulai dari Rp 5.000.000. Memiliki kapasitas bowl 20 liter, dengan kecepatan putar 18/178 rpm dan penggunaan daya listrik sebesar 1500 watt. Harganya mulai dari Rp 11.000.000. Memiliki kapasitas bowl 20 liter, dengan penggunaan daya listrik sebesar 1500 watt. Harganya mulai dari Rp 8.000.000. Memiliki kapasitas bowl 30 liter, dengan penggunaan daya listrik sebesar 1500 watt. Harganya mulai dari Rp 10.000.000.   Itulah beberapa informasi tentang Mixer Spiral yang dapat kami sampaikan. Semoga semua informasi di atas dapat bermanfaat dan memberikan referensi mengenai Mixer Spiral yang cocok untuk Anda gunakan. Jika Anda tertarik untuk membeli mesin pengaduk, Jaya Agung Mesin menyediakan berbagai macam mesin pengaduk berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Segera kunjungi website berikut https://jayaagungmesin.com/ dan dapatkan berbagai penawaran menarik hanya di Jaya Agung Mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 4 =

Konsultasikan Kebutuhan Anda Disini

We are here to help you! Do not hesitate to ask us anything. Click below to start chat.

General Support

Nesa

Online

General Support

Nita

Online

General Support

Banjar

Online

General Support

Kayla

Online

General Support

Ima

Online

Nesa

Hi, What can i do for you? 00.00

Nita

Hi, What can i do for you? 00.00

Banjar

Hi, What can i do for you? 00.00

Kayla

Hi, What can i do for you? 00.00

Ima

Hi, What can i do for you? 00.00